Senin, 27 Oktober 2008

Diskusi

Blog ini dibuat sebagai wahana untuk melakukan diskusi atau sharing berbagai pemikiran atau pendapat tentang fenomena estetik. Harap dimaklumi, blog ini belum menampilkan banyak hal menegnai topik diskusi yang dimaksud. Untuk mulai mengisi blog ini, dapat saja dilakukan oleh pembaca melalui kolom komentar

3 komentar:

MR. Bone mengatakan...

(APRESIASI SEORANG 'AWAM')
Bicara masalah fenomena estetika, terkadang tidak lepas dari lingkungan pendidikan seni dan seniman itu sendiri. karena dari sanalah konsep tentang estetika lahir dan seakan-akan menjadi sesuatu yang sangat "berharga" yang tidak semua orang harus tahu tentang kaidah-kaidah tsb, sehingga ketika sampai pada tahap penentuan kwalitas seni seakan-akan hanya mereka-merekalah yang tahu.
Menurut saya fenomena estetik itu tidak serumit yang kita bayangkan dan saat ini...orang awam pun bisa berbicara tentang estetika. mengapa pendidikan seni di indonesia kurang diperhatikan secara serius dibandingkan dengan pendidikan seni di luar?, banyak yang mengatakan masih di bawah standar. menurut saya itu karena kedua "penentu" di atas, yang selalu berkata lain tentang apa sebenarnya seni itu sendiri, sehingga masyarakat pada umumnya merasa tidak punya andil dan masa bodoh untuk memikirkan kemajuan pendidikan seni itu sendiri.

Adyan Nurachwansya mengatakan...

Tulisan prof sofyan salam merupakan bagian dari buku ajar pada mahasiswa pascasarsana unm makassar, sehingga menarik untuk diperbincangkan.

Adyan Nurachwansya mengatakan...

Tulisan prof sofyan salam merupakan bagian dari buku ajar pada mahasiswa pascasarjana unm makassar, sehingga menarik untuk diperbincangkan.